Layanan Informasi Publik | PPID | Frequently Asked Question (FAQ)
3
privacy-policy,page-template-default,page,page-id-3,ajax_fade,page_not_loaded,,footer_responsive_adv,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-13.1.2,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive
 

Frequently Asked Question (FAQ)

Apa yang dimaksud dengan Informasi Publik ?

Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu Badan Publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan Badan Publik lainnyayang sesuai dengan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Apakah seluruh Informasi Publik adalah informasi yang dapat diakses oleh Publik ?

Ya. Seluruh Informasi Publik dapat diakases oleh masyarakat, kecuali informasi yang dikecualikan/rahasia.

Bagaimana pembagian klasifikasi informasi di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ?

Informasi publik di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di bagi atas :

  1. Informasi Publik yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala;
  2. Informasi Publik yang Wajib Diumumkan Secara Serta Merta;
  3. Informasi Publik yang Wajib Tersedia Setiap Saat; dan
  4. Informasi yang Dikecualikan
Siapakah PPID ?

PPID adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di Bidang Publik dan bertanggungjawab langsung kepada atasan PPID.

Siapakah PPID UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ?

PPID UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum

Bagaimana cara memperoleh informasi publik yang berada di bawah kewenangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta?

Informasi publik di lingkup UIN SYarif Hidayatullah Jakarta dapat diperoleh dengan cara :

  1. Setiap pemohon informasi publik dapat mengajukan permintaan informasi kepada UIN SYarif Hidayatullah Jakarta secara tertulis (pemohon datang langsung) atau tidak tertulis (permohonan via telepon, fax, email, dan website);
  2. Setiap pemohon informasi publik wajib mengisi formulir permohonan informasi publik dengan lengkap serta melampirkan fotocopy KTP atau kartu identitas lain yang masih berlaku;
  3. Setiap pemohon informasi publik dapat datang langsung ke Ruang Pubdok /Layanan Informasi Publik, Gedung Rektorat Lt.1 Jl. Ir H. Juanda No.95, Cemp. Putih, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15412
  4. Pengisian dan pencatatan formulir permohonan informasi dari permohonan informasi yang diajukan melalui tlp / fax / email, dilakukan oleh petugas. Sementara permohonan informasi yang diajukan melalui  http://servicedesk.uinjkt.ac.id dapat mengisi langsung secara online;
  5. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta akan memberikan tanda bukti penerimaan permintaan informasi publik secara langsung apabila pemohon datang langsung atau melalui fax dan email apabila permohonan diajukan melalui telepon, fax, email dan website.
Berapa lama pemohon informasi publik mendapat pemberitahuan tertulis atas permohonan yang diajukan ?

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta akan menyampaikan tanggapan tertulis atas permohonan informasi publik selambat-lambatnya 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permohonan. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dapat memperpanjang waktu penyerahan pemberitahuan tertulis selama 7 ( tujuh ) hari kerja.

Siapa atasan PPID ?

Rektor